[Attending] Workshop Food Photography

tumblr_nvowzfFM0h1rvokxlo1_500

Assalamualaikum,

Hai….sudah lama rasanya ga kembali menulis. Alhamdulillah sudah punya web sendiri, semoga jadi rajin ‘share’ ya…Aamiiiinn.

Nah sekarang mau cerita kegiatan hari Sabtu 17 Oktober 2015 kemarin, yaitu Food Photography Chatting bersama dapurhangus yang bekerja sama dengan kompakers bekasi . Seperti apa sih kegiatannya, apa aja yang dibahas dan apa yang dipraktekkin?

Food Photography adalah jenis fotografi yang cukup populer,  karena membuat foto makanan yang tampilannya menarik dan fotogenik. Namun bagaimana mengabadikannya dalam foto tentu butuh teknik-teknik tertentu sehingga hasilnya terlihat menarik. (sumber: http://www.infofotografi.com/blog/2012/05/belajar-food-photography-untuk-pemula-2/)

Workshop kemarin dibintangi oleh mba Ika (dapurhangus) yang membagikan ilmunya tentang food photography. Bertempat di Warung Pasta kalimalang, tempatnya oke banget pencahayaan alami dari jendela kaca yag besar memastikan acara foto-foto dapat sumber cahaya yang cukup. Suasana workshop pun bersahabat dengan mayoritas peserta kompakers bekasi, dan beberapa umum. Karena bertepatan dengan jam makan siang, jadi ya Ishoma dulu sebelum dimulai pelajarannya.

Jadi ya kemarin sabtu itu, kita belajar styling supaya makanan yg menjadi objek foto dapat tampil “Cling”. Supaya menarik dan fotogenik biasanya menggunakan beberapa properti seperti napkin, sendok garpu, tray, piring, gelas, ya pokoknya peralatan dan perlengkapan makan lah ya….tak jarang juga pakai penghias bunga, majalah, dll. Ada juga yang minim props, menggunakan ‘negative space’ untuk menonjolkan makanannya. Caranya dengan meletakkan si objek makanan di sudut2 bidang yang akan difoto, jadi ga di tengah. Dan dengan bantuan cahaya yang memadai maka foto makanan tanpa properti pun bisa tampil menarik.